Cerpen 1

*Setiap apa yang kita impikan
Tak semua menjadi kenyataan
Hiduplah dalam kebenaran
Kenyataan akan lebih jujur dari penanti..

********

“Assalmualaikum ukhty?

“Waalaikum salam ukhty,

“Apa kabar?

“Aku baik kaka.😁

“Anti tinggal dimana?

“Aku tinggal di malang kaka,kaka sendiri tinggal dimana?

“Kaka tinggal di jogja dk

” Ohhhh iya kaka hehehe

” Kamu ada masalah kah dd?

” Ya kurang lebihnya gitu kaka hehe

“Salam kenal ya kaka ,aku alin kaka namanya sapa?

” Aku Kaka dini dk.☺️

Tidak ada yg kebetulan dalam kehidupan ini, semua terjadi karena sudah ada yg menuliskan kisahmu dan aku d lauhful mahfudz. Dan kisahmu dan ak berawal dari sini.😊

Tidak ku sangka, rasa sakitku bersama wanita yg aku cintai di kehidupan real bisa membawaku untuk merasakan cinta kembali padamu…hnya berawal perkanalan di dumay yg kala itu kita sedang membhas topik yg sangat sensitif mengenai LGBT.

Hari hari berganti, kita lebih dekat , lebih akrab,canda tawamu,gurauanmu membuat aku terhibur. Bahkan sampai aku lupa bahwa ak sedang terluka.

Luasnya pemikiranmu,cara berpikirmu,bijaksananya sikapmu dan wawasan ke ilmuanmu yg membuat ak kagum. Dan satu yang masih membekas dr setiap perkenalanku atasmu adalah cara kamu memandang hub L ini.

Bukan rayuan gombal, kata kata yg menyentuh yg membuat ak terkagum kagum padamu. Melainkan agama yg ad pada dirimu.

Kata kata puitis sudah sering k dengar,kata kata bijak sudah sering k dengrkan dr setiap perkenalan dr setiap orang yg ku dekati. Namun langkanya pmhmnmu yg membuat ingtn itu masih membekas.

“AKU JATUH CINTA LAGI”

“Ya allah aku telah mencintai salah satu makhlukmu”

Berikan keberkahan hidup dan pnjang usia padanya.

Jaga dia dan mudahkan segala urusannya..

Dan saat itu……

” Kaka, boleh aku tanya sesuatu?

” Apa dd?

“Menurt kk, cinta itu bisa datang karena apa?

” Mmmm, mungkin banyak faktornya, ada karena kenyamann,ada karena kecantikan,ada karena pangkat.

“Ouhhh gt ya kaka

“Iya dd.☺️

” Ada ungkapan yg bagus menurutku kaka, katanya dari pada jatuh cinta lebih baik bngun cinta” kalau jatuh cinta itu akan merasakan sakit, tapi kalau bangun cinta kita bisa mengontrol hati kita agar tak berlebihan berharap pada manusia.

” Tapi sayangnya, mungkin saat ini aku sedang jatuh cinta kaka..

” Sama siapa dik?

” Sama hamba allah kaka😁

” Iya siapa maksud kaka?

“Tapi ak takut, kalau ku ungkapkan aku akan terluka kedua kalinya.

” Dan situasi akan berubah.πŸ˜„

“Ya udah kalau adik gg mau kasih tau kk gg pp”😁

“Hehehe iya kaka.😁

Dan memang benar rasa itu hadir kembali.πŸ˜₯

Ku simpan baik baik rasa ini agar ak tak ketahuan.

Dan guncangan pada hatikupun kembali hadir.

Malam itu….

” Saat ku buka fb, dan ku perhatikan setiap beranda dindingnya dan lemas seketika saat ak tau dia sedang mencintai orang lain .

Serasa jatuh kedalam lautan, dan rasanya susah sekali untuk bernafas.πŸ’”

Ya allah kali ini sakit itu menghujam jntungku kembali.πŸ’”

Aghhhhhhh!!!!!!

Ku pegang dadaku dengan rintihan air mata.😒

Allah,pulihkan hati ini,πŸ’”πŸ˜₯

-BERSAMBUNG-

My Opini

Sekarang caption fb tu aneh aneh, tp sedikit mnjadi rekam alam bawah sadar bila seseorang cocok sm ungkapnnya.

Kaya contohnya* orang jahat lahir dari org baik yg tersakiti* ungkapan ini bisa membawa si pembaca merekam alam bawa sadarnya.dn mnjadi pola pikir bagi si pembaca.

Kata kata nya memang masuk akal dn menyentuh tp terlihat jelas ungkapan nya bersifat negatif. Kata kata yg tidak berkualitas. Tidak ada lagi keyakinan tentang iman d hari pembalasan. Bahwa segala perbuatan ada kosekuensinya.

Kamu sungguh-sungguh akan diuji terhadap hartamu dan dirimu. Dan (juga) kamu benar-benar akan mendengar dari orang-orang yang diberi al-Kitab sebelum kamu dan dari orang-orang yang mempersekutukan Allah, gangguan yang banyak yang menyakitkan hati. Jika kamu bersabar dan bertakwa, maka sesungguhnya yang demikian itu termasuk urusan yang patut diutamakan [Γ‚li β€˜ImrΓ’n/3 : 186]

Perlu di ingat kawan” kamu adalah bagaimana apa yg kamu pikirkan, kamu lihat dan kamu rasakan. Pilah pilah bacaan yh membuat pola pikirmu berkualitas. Karakter kita bentukan dari pikirn kita .

Pikiran mempengaruhi smua kehidupan anda.
Itu aja .

Aku Mencintai Salah satu makhlukmu ya allah

Untuk Hamba allah yg sangat ak cintai setelah allah ,rasulullah,kedua orang tuaku dan ankku..

****

Andai saja hati bisa bicara, mungkin hatiku akan menangis. Menangis karena telah berulang kali mencintai namun keadaann yg selalu salah.

****

Telah berulang kali meneteskan air mata, untuk wanita yg ku cintai.

Sehingga semua itu menjadi terbiasa. .

Terbiasa untuk terluka. Namun tak jera aku untuk mencintai. Bahkan semua seolah seperti tidak terjadi ap apa. Aku masih bisa tertawa dan bercanda terhadap orang orang yg meyKitiku. πŸ˜₯

Hai wanitaku ,saat ini kamulah yg berada di hati yg paling terdalam. Sebelumnya aku pernah menangisi seseorang yg menurutku dia juga mencintaiku. Namun apa yg ku pikirkan tidak sesuai dengan kenyataan. Dan sekarang,, apakah kamu akan melakukan hal yg sama terhadapku di saat aku telah memberikan hatiku untukmu? Kamu tau luka batin yg ku alami. Kepedihan yg ku alami bukan? Dan kamu lah yg mengubah rasaku . Kamu yg memberiku harapan dan cinta yg baru. Semoga apa yg kamu lakukan akan terus seperti itu .❀️

*******

Cinta..

Kamu tau ,semua orang akan menjadi puitis jika itu menyangkut soal hati. Bahkan kadang akan terlihat bodoh. karena imajinasi selalu membayangkan sosok seseorang yg ia cintai. Bahkan dalam keramaianpun sosokmu selalu terlintas di otaku dan pikiranku.

*******

Cinta, kamu tau rasanya saat rindu itu hadir?

Kadang hanya air mata yg bisa mengobati kegundahan hatiku. Hanya harapan kepada allah dalam setiap sujudku yg bisa menentramkan hatiku.

*******

Cinta, kamu tau ,,seseorang akan pandai menjelaskan hatinya lewat tulisan disaat ia memang merasakan cinta yg kuat. Bukan cinta yg di buat buat.

Karena apa yg di jelaskn semua dari hati, bukan logika.

Aku hanya berharap hatimu akan terus mencintaiku.karena sampai kapanpun tangan ku,genggamanku tidak akan pernah melepas tanganmu. Meskipun kamu bersama seseorang yg sangat mencintaimu. Aku akan menjaga hatinya, wanita yg bersamamu. Karena dia telah banyak memberikan smua cintanya hanya untukmu.

Dia yg telah menjagamu selama ini.

Dan aku sangat berayukur, karena dia telah menjagamu. Wanita yg ku cintai.🧑

Aku Cemburu

Aku cemburu pada kedua insan yg saling mencintai karenamu ya allah. Mereka saling support, mereka saling menjaga dan memantaskan diri hanya pada 1 hati.

Walau jarak terpisah, tapi kebersamaan masih terlihat mengikat karena saling cinta.

Aku tak butuh ikatan(pacaran) agar kita terlihat mesra.

Aku tak butuh ungkapan yg membuat seseorang iri dengan k mesraan kita.

Aku hanya menginginkan 2 hati yg saling terikat, saling menjaaga, saling bertahan dalam keadaan suka maupun duka. Solid mengajak kebaikan, solid menjadi partner hidup.

Memang, terkadang ak menginginkan hub yg real dan pasti. normalnya.,tanpa ada pihak yg lain. Yang membuat ak cemburu.

Tapi aku sadar, mau bersama siapapun kamu selama ada cinta d hatimu untuk ak, ak akan bertahan. Walau bagaimana keadaanmu.

Aku hanya mengingkan cinta yg didasari dari ketulusan. Karena ak pun tulus mencintai. Tidak ingin ada obsesi.

Aku ingin rasa ini mengalir dengan koridor yg baik.

Walau kadang hati ingin memilikimu seutuhnya.

Tapi aku sadar, kebersamaan krena saling cinta itulah yg ku butuhkan.πŸ˜‰

Hati menangis

Aku yg selama ini berjuang hnya ingin mmbuat km bahagia.

Ak yg slama ni memberikan pengarahan yg baik agar kamu mengerti cinta yg baik.

Tapi semua itu berakhir hanya krena kamu tidak mencintai ak.

Sudahlah ak ennggak mendapatkan cinta kamu, lalu kamu akhiri ikatan yg telah k bangun.

Kamu pun gg akan bisa memperjuangkan ak..

Kamu hanya berdiam diri..dan tidak peduli dengan apa yg kurasakan.

Tidak ad perjuangan..dan game over

MOVE ON

*Biarkan aku jadi sesuatu yg berarti untukmu sayang.

Dalam hati aku, aku selalu bergumam* lihatlah aku disini, yang menanti cintamu.πŸ˜₯

…….

Move on memang bukan sesuatu yg mudah untuk di terapkan. Kadang lisan mudah berbicara dan berteori. Namun hati sangat sulit untuk di ajak berkompromi

Arti move on itu bukan berpindah hati untuk mencari pacar baru.

Melainkan memberikan ruang pada hati agar kita berpikir dan merenungi dengan smua yg terjadi kita bisa mengambil hikmah dari sebuah kejadian entah itu pertemuan,perpisahan,cinta dan luka.

Sayang, aku tau move on itu tidak mudah. Tidak gampang. Tapi ak yakin kamu bisa lalui ksedihanmu dengan sangat baik. Karena aku paham bahwa kamu adalah wanita yg kuat.πŸ€—

Sayang, ketahuilah jangann pernah memaksa untuk melupakan. Karena itu akan membuatmu sulit melupakan.

Tapi biarkan hatimu bebas mengekspresikan rasa. Kalau perlu harus teriak ,,,teriaklah sekencang kencangnya..

Kalau perlu harus menangis, menangislah .

Disini…

Aku selalu setia mendampingimu..

Berdoalah agar hatimu tenang dan damai..

Carilah aktifitas yg mmbuat kamu terhibur..

Yg jelas aku sll menantimu…πŸ€—πŸ€—πŸ€—

Hai,wanitaku

” Mau belajar gitar ta?

Hehe iya kaka..

Kaka mau gg ajarin aku?

” Ayo, tapi kapan??

Aku tinggal di malang, ..

” Wah kebetulan kaka, aku juga tinggal dimalang. 😍

Nantilah ak main kerumah kaka.

Ini adalah awal cerita kita bertemu.😍

Tahukah kamu, kamu adalah sosok wanita yg telah lama aku rindukan kehadirannya.

Kamu adalah wanita yg selama ini ak cari dan ak impikan.

Dahulu, ak selalu pesimis, karena selalu bersama orang jauh.

Sampai hati bicara” ya allah hadirkan sosok wanita yg bisa mendampingiku dan nerima ak apa adanya”.

Pertemuanku dan kamu tiada terduga. Dan aku jatuh cinta pada saat pertama x aku bertemu kamu.

Hari demi hari ,kita semakin kenal..kita semakin dekat.

Aku jadi tau apa yg kamu suka dan tidak, aku jadi tau kisah pilu dari cerita cintamu..

Aku jadi semakin tau baik burukmu…

Namun semua itu tidak membuatku gusar atau mundur.

Sebaliknya, aku jadi semakin suka, semakin sayang dan semakin cinta.

Hingga pada masanya,, kita bertemu untuk kedua kalinya. Dari situ pula kamu bisa terima cintaku. Dan aku sangat bersyukur.

Namun, tiada kisah cinta yg indah tanpa deraian air mata.

Aku di uji oleh rasa cinta yg tak terbalaskan.

Aku di uji atas rasa cinta yg sepihak..

Inilah ujianku.πŸ˜₯

Awalnya aku terluka, bahkan sangat terluka.πŸ˜₯

Terluka saat kamu bersamaku,tapi kamu masih mencintai wanita dari masa lalumu.

Kadang aku juga cemburu oleh waktumu bersama sahabat2 mu.

Kamu bisa menghabiskan waktumu bersama shbtmu tapi sangat sedikit untuk menghabiskan waktumu bersamaku.

Jujur aku cemburu.πŸ˜₯

Tapi, aku mencuba berkompromi dengan masalah dan hati.

Ak renungkan dan hayati apa yg k butuhkan dari hub ini.

Semua menjadi tanda tanya…

Lalu ku mencari jalan tengah agar aku bisa hadapi kenytaan yg pahit bersamamu..

Dan ak bisa…πŸ€—

Walau tidak sepenuhnya ..

Kadang ada masa hatiku rapuh, ,

Kadang ada masa hatiku kuat…

Dan ini baru titik awal dari perjalanan cintaku bersama kamu.

Walau begitu aku tetap bersyukur..

Karena kamu sudah mau nerima ak dalam kehidupan kamu.πŸ˜‰πŸ€—

Aku terima apa yg menjadi lukaku..

Aku mencuba bersahabat dengan masa lalu kamu.

Semua itu kulakukan,

Agar kamu memahami maksud hatiku..bahwa ini ketulusan.

Ini ketulusan sayang. πŸ€—

Aku ingin memberikan cinta yg tak kau dapat dr masa lalu mu.

Aku ingin membimbingmu agar kamu tak rapuh..

Semoga apa yg kulakukan ini bisa mengetuk hati kamu untuk bisa terima cintaku.

Harapanku begitu..

Hingga pada masanya nanti, kita bisa bersama membangun rumah cinta untuk kita bangun agar sakinah bersamamu.πŸ€—

MUHASSABAH

Saat hati sedang gundah, aktivitas yg paling ak senangi adalah melihat pemandangan alam. Dari merenungi segala ciptaannya terkadang ide muncul dan pikiran baik hadir.

Saat kesendirian, hati dan pikiran selalu beradu. Apa yg di inginkan hati kadang tak sesuai ke inginan pikiran. Semua menjadi tanda tanya. Salah satunya , hal yg paling menjadi misteri adalah tentang CINTA DAN MENCINTAI .

APA YG SALAH DENGAN CINTA?

katanya cinta membuat dunia semakin indah,membuat si lemah menjadi kuat.

Membuat air mata menjadi bahagia.

Membuat kekerasan menjadi lembut.

NAMUN..??

kenapa banyak manusia banyak di kecewakan oleh cinta?

Kenapa banyak manusia rela tersakiti oleh cinta?

Kenapa dan kenapa…

Itu kan menjadi tanda tanya yg kadang kita malas untuk d pikirkan. Kita hanya menerima dan merasakan. Tanpa lagi berpikir kenapa kita hrus kecewa?

Pernah kah kita berpikir, kenapa kita bisa kecewa sedangkan allah beri kan kita cinta??

Cuba renungkan…..

Cinta

Apa si arti cinta itu?

Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Cinta juga dapat diartikan sebagai suatu perasaan dalam diri seseorang akibat faktor pembentuknya. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apa pun yang diinginkan objek tersebut. Ini menurut Wikipedia dari google.

Bicara cinta, cinta memiliki banyak definisi.

Tergantung cara orang mendefinisikan dengan tafsiran yg sesuai dngan sikap dan perasaan dia.

Ada yang bilang cinta itu buta!

Ya cinta itu buta! Kadang hati lebih mendominasi ketimbang akal pikiran.

Namun agama menjelaskan perihal tentang cinta. Bahwa cinta memang bisa membutakan logika, maka dari itu iman yg menjadi tongkatnya. Kalau di ibaratkan atau Seumpama orang buta,orang buta butuh tongkat untuk mengatur jalan . Untuk bisa membedakan hal yg baik dan buruk.

Sudut Pandang

Sering kali kita menyaksikan beberapa banyak orang berseteru mempermasalahkan cara pandangnya untuk memenangkan suatu argumen dan bahasan. Padahal belum tentu apa yg menjadi perbedaan kita dalam memahami sesuatu itu benar adanya.adakalanya kita menganggap konsep dan pemikiran kita itu benar. Padahal bisa jadi pemikiran orang lain juga benar. Hanya saja cara kita mengamati sesuatu dan menyeleseikanya yg berbeda.

Buat situs web Anda di WordPress.com
Mulai